Karunia Allah Anak Perempuan

"Barangsiapa yang mencukupi kebutuhan dan mendidik dua anak perempuan hingga mereka dewasa, maka dia akan datang pada hari kiamat nanti dalam keadaan aku dan dia (seperti ini)" dan beliau mengumpulkan jari-jemarinya (HR. muslim)



"Barangsiapa yang diberi cobaan dengan anak perempuan kemudian ia berbuat baik pada mereka, Maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka." (HR. al-bukhari)

'Aisyah radhiallahu 'anha berkata, Ada seorang wanita miskin yang datang kepadaku bersama dua anak perempuannya, lalu aku memberinya tiga butir kurma. Wanita itu memberi setiap anaknya masing-masing sebuah kurma dan satu buah lagi diangkat ke mulutnya untuk dimakan.

Akan tetapi kedua anak itu meminta kurmanya, Dan si Ibu itupun membagi dua kurma yang akan di makanya untuk kedua anaknya. Jal itu sangat menakjubkan ku. Lalu aku ceritakan perbuatan wanita itu kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Beliau berkata, "Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka." (HR. muslim)



Rasulullah juga bersabda, "Barangsiapa yang memiliki 3 orang anak perempuan, lalu dia bersabar atas mereka, memberi mereka makan, minum, dan pakaian dari harta (jerih payah) nya, maka mereka menjadi penghalang baginya dari api neraka kelak pada hari kiamat." (HR. Ibnu Majah)

"Barangsiapa yang memiliki 3 orang anak perempuan yang dia jaga, dia cukupi, dan dia beri mereka kasih sayang, maka baginya surga." Seseorang bertanya, "dua anak perempuan juga wahai Rasulullah?" Beliau menjawab, "dan dua juga."

Abdullah bin 'Abbas radhiyallahu 'anhuma juga meriwayatkan dari beliau Shallallahu Alaihi Wasallam
      "Tidaklah seorang muslim yang memiliki dua anak perempuan yang telah dewasa, lalu dia berbuat baik pada keduanya, kecuali mereka berdua akan menyebabkan nya masuk ke dalam surga"

Temen-temen, mulai hari ini,  Insyafkan akan hati, Muhasabah lah akan diri, dan Memohon petunjuk Illahi, karena......bisa menjanjikan Sinar kebahagiaan abadi.

Taubat
Sebarkan Walau Hanya Satu Ayat
Kapal Nabi Nuh AS Ditemukan Tahun 2010

Semoga bermanfaat ya Temen-temen, baca juga artikel-artikel selanjutnya di

hidupsatuayat.blogspot.com

Comments